24 Desember 2008

Bisnis Online

Lagi jalan-jalan di internet, cari-cari peluang usaha yang bisa dikerjakan dari rumah, eh ketemu sama uang panas. Saya lihat ada apa di sana eh ternyata.....banyak peluang usaha di internet yang bisa saya lakukan. Apalagi setelah menjadi member uangpanas.

Tidak menjadi member juga bisa sih menjalankan bisnis online. Tetapi alangkah baiknya kalau kita punya mentor dalam berbisnis online. Supaya tidak salah langkah & menyesal di kemudian hari. Sama seperti kita belajar baik di sekolah atau di mana pun, kita perlu yang namanya guru. Seseorang yang bukan sekedar lebih tahu tetapi juga yang sudah mumpuni di bidangnya dan bisa memberikan bimbingan serta tempat untuk konsultasi bila menemui kesulitan di tengah jalan. Di uangpanas kita punya Mas Haryo yang siap membantu plus dicurhati seputar masalah bisnis online ini.

Ngomong-ngomong bisnis online itu apa sih? Mungkin sudah banyak yang tahu dan juga menjalankannya. Tapi tidak sedikit pula yang masih awam soal perbisnisan ini.

Yuk kita belajar dulu. Tak kenal maka tak sayang, Tak tahu maka tak bisa punya uang...hehehe

Definisi bebas saya mengenai bisnis online adalah suatu pekerjaan yang menghasilkan uang dengan menggunakan internet sebagai sarana berbisnis dan dapat dilakukan kapan dan di mana saja tanpa terikat waktu dan tempat.

Gimana? Boleh juga kan definisinya.....:-)

Secara garis besar bisnis di internet itu ada 3 macam, yaitu:
  1. Bisnis Menjadi Publisher (Pemajang) Iklan di internet
  2. Bisnis Menjadi penjual Barang/Jasa di internet
  3. Bisnis Affiliate
Penjelasan lengkap mengenai masing-masing bisnis di atas bisa anda peroleh DI SINI

Ada Apa Dengan Bisnis Online? kaya' judul film aja..hehehe...
Mengapa memilih bisnis online?
  1. Bisnis online tidak terikat tempat. Saya bisa menjalankan bisnis ini di rumah, sambil mengasuh dua putri saya yang masih kecil-kecil. Bisa juga dikerjakan di warnet, atau di manapun selama anda terkoneksi dengan internet entah itu pake notebook, atau via ponsel yg ada fasilitas internetnya.
  2. Bisnis onlline tidak terikat waktu. Saya bisa mengerjakan bisnis ini kapan saja saya ada waktu, di sela-sela kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga. Pagi-siang-sore atau malam, BEBAS. Saya bahkan bisa menjalankan bisnis online sambil menyusui bayi saya yang baru berusia 3 bulan.
  3. Penghasilan yang bisa kita peroleh tidak terbatas. Tetapi kita perlu tahu caranya & tekun menjalankannya.
  4. Modal relatif kecil. Semua usaha perlu modal. Bisnis online juga perlu modal tetapi tdak sebesar bisnis off line yang butuh modal jutaan bahkan sampai ratusan juta untuk sewa tempat, misalnya. Bisnis online hanya perlu bermodalkan semangat belajar, dan sebuah komputer dengan akses internet.
ANDA TERTARIK UNTUK BERBISNIS ONLINE? DAPATKAN PANDUANNYA DI SINI

6 komentar:

  1. gencar banget promosinya si ibu ini hehe

    BalasHapus
  2. Setuju-setuju...
    hidup uangpanas.com
    duH,mbak umi Lam buat dedek2nya. imut-imut deh.

    BalasHapus
  3. Mantap artikelnya boss. Lanjutkan dengan artikel bagus lainnya ya. Thanks.

    BalasHapus
  4. @ aziza, memang uangpanas oke banget. T.O.P B.G.T. Salamnya dah disampein, katanya salam balik, hehehe

    @ Bisnis Onlinme, Makasih ya...jadi termotivasi lagi niyyy....insya Allah saya akan nulis lagi..:-)

    BalasHapus